Notification texts go here Contact Us Buy Now!
Posts

Sean Conerry Meninggal Dunia

 

Sebuah kabar duka baru saja datang dari industri perfilman Hollywood. Salah satu aktor senior kondang, Sean Connery meninggal dunia di usia 90 tahun. Pemeran James Bond yang tersohor itu dilaporkan tutup usia saat sedang tertidur di rumahnya yang terletak di Bahama.


Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan Sean Connery memang sudah menurun. Hingga akhirnya sang aktor mengembuskan napas terakhirnya seperti yang dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarganya pada BBC.


Sir Thomas Sean Connery, atau lebih populer dengan nama Sean Connery, lahir di Edinburgh, Skotlandia, Inggris pada 25 Agustus 1930. Dia dikenal sebagai mantan aktor dan produser film Skotlandia yang telah memenangkan beberapa penghargaan seperti Academy Award, Golden Globe, dan BAFTA Award.


Selain itu, dia juga aktor pertama yang memerankan peran sebagai agen rahasia Inggris dalam ketujuh seri JAMES BOND 007. Tahun 1987 ia memenangkan penghargaan Academy Award sebagai Best Supporting Actor untuk perannya dalam film THE UNTOUCHABLES. Connery juga mendapatkan gelar kehormatan sebagai ksatria Inggris Raya dari Ratu Elizabeth II pada bulan Juli 2000 atas jasa-jasanya di dunia film.


Thomas Sean Connery lahir di Fountainbridge, Edinburgh. Ia merupakan putra kedua dari Euphemia "Effie" (née Maclean), seorang ibu tukang cuci dan Joseph Connery, seorang pekerja pabrik dan sopir truk. Ayahnya seorang pemeluk Katolik Roma yang merupakan keturunan dari Irlandia, sementara ibunya adalah seorang pemeluk Protestan. Ia mempunyai kakak bernama Neil, yang sering memanggil Connery dengan nama tengahnya, yaitu Sean.


Connery menikah dengan aktris Diane Cilento dari 1962 sampai 1973. Pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki yang kemudian menjadi aktor, Jason Connery. Setelah bercerai dengan Cilento di 1973, Connery menikah lagi dengan pelukis Perancis Micheline Roquebrune pada tahun 1975.


KARIR

Thomas Sean Connery pernah mencoba beberapa macam pekerjaan sebelum akhirnya berakhir sebagai seorang aktor. Awalnya, Sean yang aktif dalam binaraga disarankan seorang teman untuk mengikuti audisi SOUTH PACIFIC.


Dari sinilah, Sean kemudian mulai menapakkan kakinya di dunia film. Nama Sean Connery makin melambung saat ia mendapat kepercayaan untuk memerankan tokoh James Bond. Sean memerankan tokoh agen rahasia ini mulai tahun 1962 sampai tahun 1971 dalam 7 episode.


Setelah bermain dalam 7 episode termasuk DR. NO, FROM RUSSIA WITH LOVE, GOLDFINGER, THUNDERBALL, YOU ONLY LIVE TWICE, DIAMONDS ARE FOREVER dan NEVER SAY NEVER AGAIN, Sean memutuskan untuk melepas peran tokoh ini.


Sean Connery tercatat pernah memenangkan beberapa penghargaan termasuk Academy Award, Golden Globe Award, dan BAFTA Award. Tak kurang dari 74 film sudah ia bintangi termasuk HIGHLANDER, FIRST KNIGHT, DRAGONHEART, THE ROCK, dan ENTRAPMENT.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.