Notification texts go here Contact Us Buy Now!

5 Web Penyewaan Domain Terbaik dan Terpercaya

Joe Ajat
Rekomendasi 5 Web Penyewaan Domain Terbaik,- Domain adalah sebuah nama unik sebagai pengenal sebuah alamat Website/blog, dikatakan unik karena setiap web yang sudah menggunakan domain pasti memiliki nama yang berbeda-beda atau tidak akan sama, jika sama namun pada akhirnya pasti memiliki ekstensi domain yang berbeda. Lalu apa itu ekstensi domain itu? Ekstensi domain adalah akhiran dari sebuah domain, seperti (.com, .net, .org. co.id, .id dll.). Ekstensi domain inilah yang juga menjadi ciri khas dari sebuah web/blog, banyak blog atau web yang memiliki nama domain sama namun memiliki ekstensi yang berbeda. Oleh karena itulah kenapa sebuah domain dikatakan unik.

Untuk mendapatkan domain terdapat 2 cara, yaitu yang pertama memperolehnya dengan cara gratis dan yang kedua untuk mendapatkannya dengan cara membeli. Untuk cara yang pertama ini tidak semua domain bisa didapatkan, hanya domain tertentu saja, seperti (.tk, .co.cc, .vu). walaupun begitu kebanyakan domain yang didapatkan dengan cara gratis pasti memiliki banyak kekurangan, salah satunya tidak akan mampu bersaing di mesin pencarian, namun hal tersebut tidak berlaku jika anda mendapatkan domain gratis dari web yang melakukan promo. Nah untuk cara kedua ini adalah cara yang sangat direkomendasikan, karena domain yang didapat dengan membeli pastinya memiliki segudang kelebihan dari pada yang gratisan. Salah satunya manfaat terbesarnya adalah web atau blog yang menggunakan domain dari hasil membeli pasti mampu bersaing di mesin pencarian, yang ujung-ujungnya bisa menaikan visitor atau pengunjung.


Nah oleh karena itu silahkan beli domain, jika ingin menggunakan domain TLD di blog anda. Lalu dimana kita bisa membeli domain? Untuk tempat membeli domain atau lebih tepatnya menyewa domain bisa langsung mengunjungi web penyewaan hosting, karena pada web penyewaan hosting pasti disana terdapat penyewaan domain juga. Lalu bagaimana kriteria web penyewaan domain terbaik.

Kriteria Web Penyewaan Domain Terbaik


Untuk kriteria web penyewaan domain terbaik disini saya hanya memberikan beberapa saja yaitu:

  • Terpercaya: Untuk kriteria yang pertama yaitu terpercaya, karena jika sebuah web hosting sudah terpercaya maka sudah dipastikan bahwa web tersebut mempunyai reputasi yang baik dimata penyewa.
  • Support Chatting: Untuk kriteria tempat penyewaan domain terbaik selanjutnya adalah support chatting, karena jika web tersebut mendukung support chatting maka sudah dipastikan bahwa web tersebut memang bersungguh-sungguh melayani pelanggan. Dan dengan support chatting ini juga akan memudahkan tanya jawab kepada customer service jika terjadi permasalahan atau kesulitan.
  • Umur: Maksudnya umur disini adalah berapa lama web hosting atau web penyewaan domain tersebut berdiri, karena banyak juga web hosting yang baru berdiri lalu tiba-tiba di tutup tanpa sebab, yang akhirnya bisa merugikan penyewa. Oleh karena itu bisa dilihat dulu sejarah atau "about" dari web hosting tersebut. Untuk hal ini bisa anda tanyakan ke customer service dengan bantuan support chatting.

Nah mungkin tiga kriteria diatas sudah mewakili baik tidaknya sebuah web hosting atau penyewaan domain. Nah buat anda yang masih bingung dimana tempat terbaik untuk menyewa domain, disini saya akan merekomendasikan 5 web hosting atau web penyewaan domain terbaik di Indonesia yang sudah terbukti terpercaya dan terbaik, Berikut ulasannya.

5 Web Penyewaan Domain Terbaik dan Terpercaya


1. IDwebhost.com
Untuk web penyewaan domain pertama yang saya rekomendasikan untuk anda adalah IDwebhost, untuk alasanya karena IDwebhost sudah berdiri sejak tahun 2004 dan hingga saat ini menjadi salah satu web hosting terbaik di Indonesia yang sudah diakui oleh beberapa pihak. Terlebih lagi IDwebhost pada tahun 2009 memperoleh ICANN Accredited yang pertama di Indonesia dan sudah diakui internasional sebagai reseller domain terbaik di Indonesia. Dan sebagai bahan pertimbangan lagi domain di blog ini juga menyewa dari IDwebhost. Kunjungi IDwebhost.com

2. Rumahweb.com
Untuk tempat penyewaan domain selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah Rumahweb, web hosting ini saya rekomendasikan karena sudah terbukti terpercaya sejak dulu baik sebagai tempat penyewaan hosting atau domain sejak tahun 2002, dan hingga sekarang masih menjadi salah satu web hosting terbaik di Indonesia. Mungkin usia inilah yang sudah menjadi bukti bahwa Rumahweb menjadi web penyewaan domain terbaik, dan untuk harga domain beserta proteksinya cukup terjangkau dibandingkan dengan web penyewaan domain lainnya. Kunjungi Rumahweb.com.

3. Niagahoster.co.id
Untuk rekomenasi web penyewaan domain selanjutnya adalah Niagahoster, Web hosting dari perusahaan PT. Web Media Technology Indonesia ini menjadi salah satu terbesar di indonesia baik dari segi penyewaan hosting atau domain. Terlebih lagi niagahoster menyediakan beragam ekstensi domain yang bisa disewa dan dibeli, mulai dari domain internasional semacam (.co., .net. org) hingga domain lokal seperti (.co.id, .id, .web.id dll.) Kunjungi Niagahoster.co.id

4. Domainesia.com
Untuk web penyewaan domain yang tidak kalah baiknya dengan web hosting yang sudah saya sebutka diatas adalah Domainesia. Web hosting atau penyewaan domain ini juga cukup baik menurut saya, alasanya karena tersedia banyak domain, baik domain internasional maupun domain lokal yang bisa disewa dengan harga yang relatif terjangkau. Serta untuk support chattingnya cukup cepat merespon jika terdapat pertanyaan baik mengenai hosting atau domain. Kunjungi Domainesia.com

5. Idcloudhost.com
Untuk web penyewaan domain terbaik terakhir yang saya rekomendasikan adalah idcloudhost, Web hosting dari perusahaan PT. Cloud Hosting Indonesia ini adalah terbaik menurut saya. Walaupun berdirinya tidak terlalu lama namun banyak blogger professional yang merekomendasikan idcloudhost sebagai tempat penyewaan domain ataupun hosting. Hal tersebut karena idcloudhost mengusung fasilitas terbaru, terutama dari hostinganya yang menggunakan Cloud hosting. Terlebih lagi respon yang cepat membuat idcloudhost menjadi rekomendasi tempat penyewaan domain ataupun hosting. Kunjungi Idcloudhost.com

Nah itulah 5 rekomendasi web untuk penyewaan domain terbaik menurut saya, demikian artikel ini saya buat sebagai referensi untuk tempat penyewaan domain terbaik di indonesia. demikian artikel yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

1 comment

  1. How could I say this,PIALA DUNIA 2018
    How could I say this,PIALA DUNIA RUSIA 2018
    Who always make me smile PIALA DUNIA 2018
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.