Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb

Joe Ajat
Cara beli Domain di Rumahweb.com,- Melanjutkan postingan saya sebelumnya yaitu cara daftar dan membuat akun di rumahweb.com, Kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara membeli domain di rumahweb.com. Buat anda yang ingin membeli domain namun tidak tahu tempat yang bagus dan terpercaya, disini saya merekomendasikan rumahweb.com. Karena Rumahweb.com menjadi salah satu situs untuk membeli domain atau hosting terbaik di indonesia, serta untuk pelayananya sangat memusakan menurut saya dan responnya cukup cepat. Untuk itu bila anda ingin membeli domain di rumahweb bisa anda ikuti tutorial yang akan saya berikan kali ini.

Bagi pemilik blog khususnya berplatform blogger yang notabene adalah layanan milik google untuk membuat sebuah blog, membeli domain untuk blog tersebut bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan ngeblog. Bagaimana tidak, jika mengganti domain blogspot.com menjadi domain seperti (dot)com, net, org dan lain-lain akan sangat berdampak positif bagi blog. Dampak positifnya tentu akan membuat peringkat artikel blog naik di search google, yang tentunya akan bermanfaat menaikkan visitor blog. Tidak cuman itu dengan membeli domain akan membuat domain lebih simple dan mudah di ingat serta terlihat lebih professional kalau dilihat oleh pengunjungi. Itupun masih menjadi sedikit manfaat dari mengganti domain.

Kembali ke topik jika membeli domain saya sarankan di rumahweb.com saja, karena disitu kita bisa membeli domian dengan sangat mudah, terlebih lagi proses pembeliannya cukup mudah. Untuk domainnya sendiri sangat banyak yang bisa anda pilih sendiri seperi (dot)com, net, org, id, co.id dan lain sebagainya. Untuk pembeliannya jika anda masih bingung atau belum tahu bisa ikuti tutorial yang saya berikan dibawah ini.

Tutorial Cara Membeli Domain di Rumahweb.com

Sebelum membeli domain di rumahweb.com alangkah baiknya anda membuat akunnya dulu supaya lebih gampang dalam pembelian. untuk tutorial membuat akunnya bisa baca: cara daftar dan membuat akun di rumahweb.com.

1. Pertama silahkan langsung menuju ke www.rumahweb.com
2. Kemudian silahkan ketikan nama domain anda di kolom yang sudah disediakan dan jangan lupa pilih domainnya (com, net, org, co.id, id dan lain-lain)


3. Setelah itu akan muncul pemberitahuan untuk membeli domain + hosting atau domain saja, disini silahkan pilih yang "pesan domain saja" karena untuk blog berplatform tidak memerlukan sebuah hosting. Jika sudah klik pesan.


4. Selanjutnya akan muncul banyak sekali domain yang bisa anda gunakan sesuai nama yang anda masukkan, pilih domain yang anda kehendaki dengan cara klik "Pesan".


5. Langkah berikutnya silahkan pilih berapa tahun anda membeli domain tersebut, lalu centang pada "Privacy Protection" agar domain anda terproteksi dan lebih aman tentunya. Namun anda dikenai dengan biaya Rp.10.000 untuk proteksi tersebut. Jika sudah klik Lanjutkan.


6. Pada langkah selanjutnya biasanya anda akan di suruh untuk membeli domain lainnya, silahkan abaikan saja dengan klik Lanjutkan. Biasanya juga anda akan di suruh membeli hosting, silahkan abaikan saja karena atau langsung scroll kebawah dan klik "Saya tidak membutuhkan hosting". Dan jika ada tawaran mengenai aplikasi langsung klik lanjutkan.


7. Nah untuk mengakhiri pemesanan domain bisa di klik "Check Out" lalu setujui persayaratan dari rumahweb.com.


Pembayaran Domain di Rumahweb.com

Setelah pembelian domain sukses langkah selanjutnya adalah proses pembayaran domain, disini domain anda belu aktif sebelum melalui proses pembayaran dan kofirmasi. untuk itu sedikit saya jelaskan mengenai proses pembayaran.

1. Setelah pada langkah ke-7, anda langsung diarahkan ke proses pembayaran, disini untuk pembayarannya anda bisa menggunakan pembayaran online atau transfer bank, silahkan pilih sendiri.

2. Sebagai contoh disini saya mencoba melakukan proses pembayaran dengan transfer bank, maka caranya tinggal pilih jenis bank lalu klik "Lanjutkan pembayaran".


3. Setelah itu anda akan diberi penjelasan mengenai petunjuk pembayaran beserta nomor rekening dan nama pemilik rekening yang harus anda transfer. Oh ya catat juga nomer invoice, karena nantinya digunakan untuk konfirmasi pembayaran.

4. Silahkan transfer menggunakan rekening anda, disini anda bisa menggunakan transfer ATM Non-tunai, SMS Banking, Internet Banking dan Setoran bank. Jika kesulitan anda bisa bertanya kepada customer service rumah web.

5. Setelah melakukan transfer uang selanjutnya anda harus melakukan konfirmasi pembayaran (wajib), untuk caranya tinggal kunjungi Ipg.rumahweb.com lalu klik "Konfirmasi pembayaran".


6. Setelah itu tinggal isi formulir konfirmasi dengan benar menurut data-data anda, lalu isi kode captcha dan klik Submit.

Catatan: Cek sesering mungkin email anda karena pasti terdapat pemberitahuan disana seperti verifikasi email atau mengenai pembayaran. 

Nah dengan begitu domain anda bisa aktif sepenuhnya dan siap untuk digunakan, untuk tutorial memasang domainnya ke blog bisa menunggu tutorial saya selanjutnya. Sekian yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.