Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Mengatur Setting Controller PES pada Keyboard

Joe Ajat
Cara Mengatur atau Setting Control PES Pada Keyboard,- Anda pecinta Sepak bola? tentunya bila anda mendengar kata Pro Evolution Soccer atau PES pasti tidak asing, karena PES adalah game sepakbola yang cukup populer populer dikalangan pecinta game PC atau PS khususnya pecinta game genre Sepak Bola. serta Game keluaran dari perusahaan konami ini setiap tahun pasti terdapat update terbaru dengan pembaruan yang lebih baik dari veri-versi sebelumnya dan versi terbarunya hingga saat ini adalah PES 2016.

Walaupun setiap tahunnya mengeluarkan Versi baru namun banyak yang lebih memilih PES versi lama dari pada versi terbaru, hal ini dikarenakan PES yang versi lama lebih ringan dibandingkan dengan versi terbarunya semacam PES 2016. serta untuk mendapatkan update pemain kita tinggal mendownload update pemain dari internet lalu memasangnya pada PES yang bersangkutan dan tidak perlu mendownload PES versi baru. Nah dari semua versi PES yang ada mungkin yang paling populer adalah PES 2013, kenapa harus PES 2013 padahal ada banyak versi PES lainnya? Seperti yang sudah saya utarakan diatas karena PES 2013 memiliki grafik yang lumayan bagus serta lumayan ringan atau tidak terlalu memberatkan komputer.

PES Controller Setting [Image Source]

Nah buat anda yang baru menginstall PES 2013 di Laptop atau komputer pastinya langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengatur atau setting pengaturan Control pada keyboard, karena kita tidak bisa memainkan PES 2013 jika kita tidak bisa mengontrol pergerakan dari pemain. Nah untuk itu yang masih kesulitan untuk mengaturnya berikut saya jelaskan.

Cara Setting Controller PES pada Keyboard


Disini untuk mengatur kontrol keyboard pada PES saya menggunakan PES 2013, namun jika anda menggunakan PES selain PES 2013 coba saja dipraktekan mungkin saja pengaturanya sama. Ok langsung saja berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan Masuk ke Folder Installasi PES 2013 anda, Sebagai contoh disini Saya menginstallnya di C:Program Files (x86)/KONAMU/Pro Evolution Soccer 2013.

2. Kemudian Silahkan cari "Settings" pada folder Installasi PES 2013 anda, Jika sudah buka dengan klik 2x.


3. Setelah itu Klik menu "Keyboard" untuk mengatur Control kontrol PES 2013 pada keyboard. dan untuk mensettingnya cukup mudah tinggal klik tombol yang ada di joystik. sebagai contoh disini saya klik tombol (Y) yang tidak lain andalah tombol Trupas atau jika di Stik PS tombol segitiga.


4. Kemudian akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, disini anda tinggal tekan tombol pada keyboard yang akan digunakan untuk mengganti control tersebut.


Dan untuk control tombol yang lain silahkan disesuaikan sendiri, dan maaf disini saya tidak memberikan penjelasan mengenai kegunaan tombol tersebut karena tentunya anda sudah tahu sendiri. sekian yang dapat saya bagikan dan semoga berhasil.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.